KEADILAN YANG TERPENJARAKAN

Ternyata di dalam penjara saja ada strata yang memisahkan para narapidana yang notabene mereka sama-sama membuat kesalahan yang tidak bisa ditolerir. Sungguh suatu kenyataan yang tidak adil

Saya melihat bagaimana mewahnya penjara Arthalyta Suryani di Pondok Bambu yang begitu mewah, penuh dengan fasilitas yang membantu dia, mulai dari tempat tidur dari spring bed, kemudian adanya tempat yang luas seperti dia bukan berada di dalam penjara. Jujur saja, saya kecewa dengan perlakuan yang berbeda yang diberikan.

Jika dibandingkan ada para narapidana yang melakukan kesalahan yang lebih ringan dibandingkan dengan Arthalyta, tetapi hanya ditempatkan di sel yang sungguh jauh jika dibandingkan dengan sel yang ada atau ditempati oleh Arthalyta di Pondok Bambu, biasanya mereka hanya berada di dalam satu ruangan yang ventilasinya tidak baik dan juga berdesak-desakan satu sama lain sehingga menutupi ruang gerak mereka sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Empat Pilar Pemberdayaan Masyarakat

“Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan menganggu keamanan, maka hanya ada satu kata LAWAN”

DAFTAR LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT DAN LEMBAGA NON PROFIT